Kamis, 20 September 2018

MACAM MACAM SERVER


MACAM - MACAM SERVER
 {Pilihan Ujikom}
https://www.facebook.com/cjc.mbew
royhandw@gmail.com
1 . Server Proxy
        Proxy ialah server yang kegunaannya untuk membuat tampilan blokir .Contohnya, jika kita membuka google/browser ada tampilan maaf situs ini sudah di blokir/internet positif/login koneksi wifi . Proxy gunanya membuat tampilan blokir/pemberitahuan .Pengertian proxy adalah suatu server yang menyediakan layanan untuk meneruskan setiap permintaan kita kepada server lain di internet. Dengan proxy, maka identitas komputer anda berupa IP menjadi tersembunyi dikarenakan yang dikenali server yang direquest adalah IP dari server proxy anda.

  
2 . Server Mikrotik
        Mikrotik ialah server untuk mengatur IP dan kecepatan internet, membuat user {user login} . Mikrotik adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk IP network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP, provider hotspot dan warnet.




3 . Server Website 
       Server untuk membuat iklan, berita, gambar, video, foto dan iklan .Server atau Web server adalah sebuah software yang memberikan layanan berbasis data dan berfungsi menerima permintaan dari HTTP atau HTTPS pada klien yang dikenal dan biasanya kita kenal dengan nama web browser (Mozilla Firefox, Google Chrome) dan untuk mengirimkan kembali yang hasilnya dalam bentuk beberapa halaman .



4 . Server Mail 
       Server untuk mengirim dan menerima email. Contohnya, yahoo sekarang Gmail.Pengertian Mail Server, DHCP, DNS, FTP, dan Proxi Server. Adalah Perangkat lunak program yang mendistribusikan file atau informasi sebagai respons atas permintaan yang dikirim via email, juga digunakan pada bitnet untuk menyediakan layanan serupa http://FTP.



5 . Server FTP {File Transfer Protocol}     
     Server untuk aploud dan download file, video, foto dan lain-lain . File Transfer Protocol (FTP) adalah suatu protokol yang berfungsi untuk tukar-menukar file dalam suatu network yang menggunakan TCP koneksi bukan UDP. Dua hal yang penting dalam FTP adalah FTP Server dan FTP Client.







NB : untuk membuat server yang dibutuhkan ialah
  • OS LINUX DEBIAN 5.06LENNY
  • KONEKSI INTERNET
  • KABEL STREEGHT     

4 komentar:

daptar Dadi Presiden " EFEK GABUT " Monggo gajal Di Isi Datane Sampeyan Ning Ngisor...